DaerahSOSIAL

Peringati Hari Kartini Notaris Anita Bagikan Angpoa Kepada Karyawanya

Surabaya, PEWARTA – Siapa yang tidak mengenal Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat, yang biasa dikenal dengan R.A. Kartini yang diketahui lahir pada tanggal 21 April 1897 asal Rembang, Jawa Tengah (Hindia Belanda/Indonesia) dan dikatakan sebagai Pahlawan Nasional yang memperjuangkan Emansipasi Wanita di Indonesia.

 Di dalam sejarah hingga kini tiap tanggal 21 April, diperingati Hari Pahlawan (Hari Kartini) dengan ciri khas mengenakan sanggul dan kebaya budaya Adat Jawa, maka dari itu sebagai bentuk kecintaan pada R.A. Kartini, Cafe,Salon,Notaris PPAT di Jalan Raya Darmo Permai Selatan No.39 Surabaya, merayakan Hari Kartini dikantornya dengan berbagi angpao untuk karyawannya pada Rabu (21/04/21).

Anita Lucia Kendato, SH., M. Kn., Selaku ketua Notaris PPAT menjelaskan peran Perempuan itu tidak bisa ditinggalkan dalam aspek kehidupan, baik di bidang apa pun. “Tujuan perayaan ini agar Perempuan Indonesia memiliki peran yang sama dengan laki-laki, baik dalam berpolitik, ekonomi, sosial dan budaya”jelasnya.

Sekitar 60 karyawan merayakan Hari Kartini meski masih dimasa pandemi covid-19, perayaan ini tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan tidak mengurangi rasa yang besar terhadap emansipasi wanita yang dimana R.A. Kartini menjadi panutan oleh perempuan Indonesia yang sosoknya sangat berpengaruh terhadap perempuan Indonesia.

 “Ibu Kartini akan bangga dengan peran aktif Perempuan Indonesia, dengan keberanian dan semangat perjuangan mampu mengubah kaumnya dari belenggu diskrimanasi” tutur Anita.

 Semangat perjuangan Ibu Kartini harus tetap menyala hingga sekarang, karenanya perempuan sekarang harus memahami teknologi agar perempuan sekarang tidak mudah untuk dilecehkan dan diremehkan.

 “Jangan sampai Generasi sekarang tidak mengenal Ibu Kartini, karena Beliau memberikan peran besar dan penting bagi kaum wanita, dan memberikan perubahan besar terhadap wanita di zaman sekarang” tutup Anita Lucia Kendarto.(AGS)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button