PeristiwaSOSIAL

Momen Ramadhan, Wabup Lisdyarita Bersama Komunitas Peter Lakukan Aksi Simpatik Bagikan Takjil dan Masker

Ponorogo, Pewarta – Aksi simpatik dilakukan oleh Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Lisdyarita bersama para pendekar yang tergabung dalam komunitas Paseduluran Tanpo Akher (Peter) dengan membagikan takjil dan masker di simpang empat Kerun Ayu, Plosojenar, Kauman, Minggu (25/04/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Lisdyarita menghimbau kepada para pengguna jalan agar selalu disiplin dalam berlalu lintas serta terus mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tak segan, Wabup Lisdyarita pun sering menegur para pengguna jalan yang tidak memakai masker, kemudian memberinya masker untuk langsung dipakai sebelum melanjutkan perjalanannya kembali.

“Ini salah satu bentuk antisipasi dari kami, dalam rangka mempersiapkan arus mudik. Meski pemerintah pusat telah melarang masyarakat untuk mudik, tidak menutup kemungkinan masih akan ada saja masyarakat yang memaksa mudik,” kata Bunda Rita, sapaan akrabnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mempersiapkan langkah – langkah antisipasi di wilayah perbatasan terhadap warga Ponorogo yang nekat mudik.

“Untuk warga Ponorogo yang terlanjur mudik dan sudah memasuki pintu perbatasan, tidak mungkin kami tolak. Namun, akan kita siapkan solusi terbaik untuk mereka dan berkoordinasi dengan satuan gugus Covid – 19. Ini semua demi Ponorogo,” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Peter, Supriyanto Kaji, menyampaikan bahwa dirinya bersama gabungan pendekar PSHT dari berbagai wilayah di Ponorogo ini sengaja membagikan takjil dan masker sebagai bentuk kepedulian serta guna meringankan beban bagi para pengguna jalan, khususnya masyarakat yang menunaikan ibadah puasa bersamaan masa pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

“Komunitas kami mempunyai misi sosial, dan hari ini kami gotong royong membagikan takjil dan masker bersama Bunda Rita. Semoga ini bermanfaat dan kami sampaikan terima kasih kepada Bunda Rita yang bersedia hadir bersama kami serta mensupport kegiatan kami. Semoga pandemi segera berakhir,” tukasnya. (ns)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button