Serba-Serbi

Menko PMK Apresiasi Terobosan Wali Kota Madiun Siapkan Alternatif Karantina

KotaMadiun, Pewarta – Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy. Menko kelahiran Madiun itu berkunjung ke Rumah Tahanan Militer (RTM) yang dijadikan tempat isolasi bagi para pemudik di Kota Madiun,  Minggu (25/4/2021).

Kunjungan dilakukan disela pemberian dukungan kepada keluarga Serda Diyut Subandriyo, ABK KRI Nanggala-402 di daerah Jalan Salak C3 Kota Madiun.  Meskipun persiapan RTM menjadi tempat karantina belum selesai, Menko PMK memberikan apresiasi atas terobosan Wali Kota Madiun tersebut.

‘’Karena ini sudah viral, saya ingin memastikan kondisinya. Harus saya apresiasi sekali apa yang sudah dilakukan Kota Madiun untuk menyiapkan beberapa alternatif tempat karantina,’’ kata Menko PMK.

Pemerintah Kota Madiun memang menyiapkan beberapa tempat sebagai isolasi. Mulai Asrama Haji, Shelter UPTD Dinas Sosial PP dan PA, hingga RTM yang menjadi alternatif terakhir. Ketiganya terus disiapkan saat ini. Termasuk RTM di Jalan Ahmad Yani tersebut. Selain pembersihan, sejumlah ruang yang akan digunakan sebagai ruang isolasi juga sudah ditambahkan lampu. Jika kapasitas belum mencukupi, terdapat tenda BPDB yang juga sudah terpasang di halaman dalam RTM.

‘’Untuk yang RTM memang masih belum layak. Tapi ada yang lebih layak di Asrama Haji. Yang di sini mungkin bisa menjadi alternatif terakhir. Pada prinsipnya saya setuju dengan pak wali kota, kalau membandel, ya diisolasi saja di sini (RTM),’’ tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Madiun Maidi menyebut persiapan terus dilakukan. Selain lampu yang sudah terpasang, pemkot juga akan menambah karpet dan titik air serta tempat ibadah. Titik air yang ada dinilai masih kurang. Setelah masa pandemi selesai, restorasi bangunan dilakukan untuk dijadikan tempat wisata.

‘’Artinya apa yang kita kerjakan saat ini tidak berhenti begitu saja. Tetapi berlanjut agar terus termanfaatkan,’’pungkasnya(ik)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button