DaerahSOSIAL

Mencari Berkah Ramadhan Dengan Santuni Yatim dan Dhuafa

Surabaya, PEWARTA– Bulan Ramadhan yang penuh berkah dan setiap apa yang menjadi amal perbuatan baik akan dilipat gandakan, namun pada Ramadhan tahun ini, kita semua sedang diuji dengan musim pandemi dan berbagai cobaan yang saat ini melanda di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mulai dari bencana alam tanah longsor, banjir, gempa dan yang terbaru hilang kontaknya kapal KRI Nanggala 402 di perairan selat Bali.

Mengenai hal itu semua,Media RakyatDemokrasi.Org melakukan giat sosial ramadhan dengan menggelar acara santunan yatim piatu,Du’afa dan fakir miskin serta buka bersama dengan kelompok jurnalis dari komunitas 3N,dengan tema “Rakyat Demokrasi Mencari Berkah Bulan Ramadhan Di Musim Pandemi”. yang dilaksanakan di depan kantor nya Jalan Simo Gunung Baru Jaya Blok F2/40 Surabaya, Minggu (25/04/2021) pukul 15.00-17.00.

Achmad Anugrah selaku Direktur sekaligus pemimpin redaksi dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya berterima kasih dan meminta Do’a kepada anak yatim,”saya ucapkan banyak terima kasih kepada para donatur,serta rekan rekan media yang sudah mensupport,sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,”ujar yang akrab dipanggil Achmad Garad ini.

Masih Achmad Garad,”mudah mudahan dengan Do’a Do’a yang dilontarkan kita bersama, dapat membawa energi positif untuk ketentraman bangsa dan negara serta dijauhkan dari bencana,”imbuhnya.

 Uniknya, saat menyantuni Achmad Garad juga meminta kepada para jurnalis yang hadir supaya turut membagikan amplopan kepada anak yatim piatu serta Du’afa dan fakir miskin yang hadir.Dengan diiringi sholawatan dari hadrah Banjari Liwaussalamah jama’ah Masjid Al Kautsar Simo Gunung Baru Jaya Surabaya.

 Acara tersebut tampak meriah ketika pihak panitia juga memberikan hadiah untuk anak yatim piatu yang bisa menjawab pertanyaan,dan acara tersebut juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan yakni pihak panitia tidak hanya mengingatkan namun juga memberikan masker kepada seluruh pengisi acara.

 Acara ini juga disupport oleh LSM GARAD Indonesia, DPD PJIDemokrasi Jatim, 3N dan Komunitas Njarak Dolly (KojarDolly).(AGS)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button