Peristiwa

Bupati Madiun Tinjau Longsor di Tiga Kecamatan

Madiun, Pewarta – Beberapa titik wilayah lereng gunung wilis di Kabupaten madiun terjadi bencana. Adapun titik bencana ini di wilayah kecamatan Dagangan, Gemarang dan Kare. Bupati Madiun H. Ahmad Dawami bersama Kepala Dinas PUPR, Kepala Pelaksana BPBD dan Muspika setempat meninjau lokasi bencana tersebut. Kamis (1/4) malam

“Bencana malam terjadi mulai dari dagangan sampai kare dan gemarang, saat ini saya bersama tim penanggulangan bencana berada di desa dawuhan dan desa tawangrejo kecamatan gemarang. Dan malam ini juga kita terjunkan alat berat di beberapa titik skala prioritas, seperti di kare karena ada bencana longsor yang menutup jalan langsung kita turunkan alat berat”, tutur Bupati saat meninjau bencana.

Lanjutnya, ini tadi arahan saya agar untuk mencatat kerugian semuanya, yang tanggulnya kena longsor untuk dijaga dan besok langsung ada tindakan dan juga akan kita laporkan ke Balai Besar Bengawan Solo (BBWS). Saya menghimbauan kepada warga mana kala rumahnya yang berada atau dekat dengan ketinggian untuk lebih waspada dan tindakan secepatnya, akan kita lakukan penanaman akar wangi secara gotong royong untuk penanggulangan tersebut.

Pada kesempatan, Bupati juga membagi-bagikan masker kepada warga setempat, karena dilokasi saat bupati memantau bencana banyak warga yang melihat dan ternyata juga masih ada warga yang tidak memakai masker.(hms)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button