Serba-Serbi

Bupati Bojonegoro Anna Himbau Agar Masyarakatnya Tidak Mudik Terlebih Dahulu

BOJONEGORO, PEWARTA– Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengimbau kepada masyarakatnya, agar tidak mudik saat Hari Raya Idul Fitri, guna menekan penyebaran dan penularan virus covid-19, kepada keluarga atau masyarakat lain di wilayahnya.

Dalam sambutan Safari Ramadhan ke-6, yang diselenggarakan di Desa Kabunan, Kecamatan Balen, Bojonegoro pada Kamis (22/04/2021), Bupati Anna mengimbau kepada masyarakat, khususnya para ASN agar tidak mudik terlebih dahulu, untuk menjaga kondusifnya dan kestabilan penyebaran virus di wilayah yang beliau pimpin. Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi yang belum normal atau pulih. Beliau berpesan dan mewanti- wanti warganya agar lebaran kali ini cukup lewat telepon seluler.

“Manfaatkan kecanggihan teknologi seperti videocall atau telepon seluler untuk menyambung silaturahmi dengan keluarga, walau kita dalam kategori zona aman”, ucapnya.

Meskipun daerah di Jawa Timur sudah banyak yang masuk zona kuning, maka himbauan Ibu Bupati agar waspada dan tetap bersiap siaga, dalam kondisi apapun dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang sudah terjadi 1 tahun lebih.

Bupati perempuan pertama di Bojonegoro ini, juga mengajak masyarakat untuk mempertebal iman di bulan suci Ramadan. Patuhi prokes jika menjalankan sholat tarawih jaga jarak, minimal satu orang dalam setiap barisan sholat.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro Sutikno, berpesan kepada warga agar menjaga kesatuan kedaulatan NKRI.

“Jangan mau diprovokasi apalagi percaya dengan ujaran kebencian dan kabar bohong atau hoax, entah itu ujaran kebencian para kiai, ulama atau pemimpin,” ungkapnya.

Sutikno juga menambahkan, jangan pernah lelah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di manapun, kapanpun serta dalam kondisi apapun.

Selain itu, Pemkab Bojonegoro juga memberikan bantuan sebanyak 71 sembako kepada para dhuafa. Dengan diberikannya bantuan sembako ini, diharapkan dapat membantu dan meringankan beban para dhuafa di masa pandemi dan menjelang lebaran kali ini. (*)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button