Serba-Serbi

Bunda Genre Berharap, Kaum Milenial Kampung Pesilat Jadi Generasi Emas

Madiun, Pewarta – BKKBN Provinsi Jawa Timur (Jatim)  menyelenggarakan Rakornis bersama seluruh perwakilam BKKBN Kab/Kota se-Provinsi Jawa Timur. Acara ini resmi dibuka oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim, Sukaryo Teguh Santoso, sekaligus mengukuhkan Bunda GenRe (Generasi Perencana) Kab/Kota se-Provinsi Jawa Timur, temasuk Pentalianawati Ahmad yang dikukuhkan sebagai Bunda GenRe Kabupaten Madiun yang disaksikan Ketua TP PKK Povinsi Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak selaku Bunda GenRe Provinsi Jatim.

Hadir pula dalam acara ini yaitu Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Madiun, Erni Hari Wuryanto dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah.

Seusai dikukuhkan, Bunda GenRe Kabupaten Madiun mengatakan, tugas Bunda GenRe adalah mendorong remaja di Kab. Madiun agar terus belajar, berinovasi dan berkreasi guna menghantarkan kaum millenial ini menjadi generasi emas 2045. “Apalagi berdasarkan data, bahwa 50 persen penduduk kita dihuni kaum remaja, sehingga kita harus mempersiapkan mereka menjadi generasi emas,” terang Bunda GenRe Kabupaten. Madiun.

Untuk itu, Bunda GenRe Kabupaten Madiun akan berkolaborasi dengan TP PKK dan Dinas terkait untuk turun langsung ke lapangan guna memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai bahayanya pernikahan dini, seks pranikah dan napza. “Hal ini seiring dengan program PKK,” tandasnya. 

Tak lupa, Bunda GenRe yang merupakan istri Bupati Madiun ini berpesan kepada seluruh remaja di Kabupaten berjuluk Kampung Pesilat Indonesia ini, meski di masa pendemi namun kaum remaja tidak lantas putus asa, tapi harus tetap semangat lawan covid, tetap semangat belajar, berkreasi dan berinovasi agar remaja Kabupaten Madiun bisa sukses mencapai apa yang dicita-citakannya.(ik)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button